Khasiat Beras Merah Untuk Kesehatan

Mataram - Mitra Nutrinext Mataram - Nasi dari Beras putih adalah makanan pokok mayoritas masyarakat indonesia,  selain beras putih ini ternyata ada jenis beras lain yang mempunya khasiat bagus untuk tubuh , yaitu beras merah , sama hal nya dengan beras putih, hanya saja beras ini berwarna merah dan mempunyai lebih banyak manfaat dan khasiat nya

Manfaat Beras Merah

Manfaat utama beras adalah memang untuk bahan konsumsi utama , untuk beras merah pada umumnya di indonesia untuk progam diet. Banyak berbagai kalangan msyarakat mencoba dan memang sudah banyak bukti bahwa beras merah membantu proses penuruan berat badan ideal. Hal ini sesuai dengan penelitian beberapa ilmuwan  bahwa beras merah lebih sedikit mengandung gula dari pada beras putih, dan yang perlu kita kethui juga bahwa beras merah ini memiliki nutrisi yang lebih banyak dari beras merah.
Khasiat Beras Merah Untuk Kesehatan
Beras merah merupakan sumber karbohidrat utama, akan tetapi dengan kadar takaran yang pas , akan menghasilkan beberpa manfaat maksimal yang jarang kita ketahui. Berikut kami rangkum manfaat dan khasiat beras merah bagi tubuh kita.

1. Mengontrol diabetes

Untuk penderita diabetes demi memenuhi kebutuhan pasokan nutrisi, serat, dan mineral penting dalam tubuh, Asosiasi diabetes di Amerika dan beberapa negaran lainya telah merekomendasikan memilih beras merah yang padat gizi ketimbang nasi putih. Hal ini Terbukti akan manfaat beras merah bagi kesehatan untuk jenis penyakit diabetes.

Pada beras merah mengandung indeks glikemik rendah yang membantu dalam proses stabilisasi kadar gula dalam  tubuh.type pencegan dan pengobatan murah dan sederhana dengan beras merah agar kondisi penderita diabets tidak semakin memburuk.

Sumber karbohirat komplek yang ada pada beras merah ini juga terdapat polifenol,asam fitat dan serat. Sebuah studi perbandingan yang dilakukan dalam hal ini mengungkapkan bahwa beras merah kaya asam fitat, serat, dan polifenol penting.

2. Mencegah obesitas

Khasiat beras merah selanjut nya adalah sebagai bahan makanan  yang membantu proses pembentukan berat badan ideal, terutama bagi yang mengalami obesitas. Telah banyak produk herbal yang menggunakan beras merah ini untuk keperluan diet. Karena memang bahan ini mampu membantu proses pembakaran lemak lebih maksimal. Kadar kolesterol HDL akan membaikseiring meningkat nya aktivitas enzim antioksidan gluutathione dan peroxidase.

3. Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit degeneratif progresif pada otak yang umumnya menyerang orang tua dan dikaitkan dengan perkembangan plak-plak beta amiloid pada otak. Penyakit ini dicirikan oleh kebingungan, disorientasi, kegagalan memori, gangguan bicara, dan demensia. penyebabnya belum diketahui. Dengan bahasa sederhana adalah PIKUN.

Kita tidak akan menyangka manfaat yang satu ini, beras merah ternyata mampu menghambat enzim endopeptidase prolyl yang berbahaya pada otak. Beberapa keluhan Amnesia dan demensia juga bisa di bantu dengantype pengobatan herbal ini.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Peredaran darah yang sehat salah satu fakto pendukung shat nya jantung kita. Konsumsi beras merah dan biji bijian lainya akan membantu menghilangkan plak pada pembuluh darah ke jantung. Selain itu juga pengontrolan tekanan darah normal juga akan terjaga untuk menghindari potensi hipertensi

5. Mengontrol kadar kolesterol

Berisi nutrisi bermanfaat yang membantu metabolisme lipid dan glukosa, kualitas hipokolesterolemia yang akan mengatur katabolisme kolesterol, dengann konsumsi yang tepat maka kolesterol akan terhaga.

6. Meningkatkan kekebalan

Vitamin dan mineral dan serat yang ada pada beras merah akan meningkatkan imune tubuh. Daya tahan tubuh akan lebih terjaga untuk tidak mudah sakit. Berkolaborasi dengan nutrisi lainya akan membantu proses penyembuhan sakit atau luka dalam maupun luar tubuh kita.

7. Meningkatkan kesehatan tulang

Arthritis dan osteoporosis pada tulang adalah penyakit yang sangat bahaya. Dalam beras merah terdapat zat magnesium serta kalsium yang akan membantu proses pembentukan fisik tulang. Menopang kekutan tulang dan mencegah tulang keropos.

8. Menurunkan stres pada ibu menyusui

Stress merupakan perasaan cemas yang berlebihan, ketidak tenangan pikiran akan membuat seseorang terkena stres pula. Terutama pada ibu menusui yang memang sedang banyak hal yang harus di urus , kelelahan , depresi serta suasana hati yang kurang piknik , hal yang perlu di lakukan adalah mengkonsumsi beras merah selam proses menyusui karena dapat membantu menenangkan pikiran dan stress serta kekebalan tubuh pada umumnya.

9. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Asam lambung , sembelit , kolitis adalah gejala dari kurang nya serat pada tubuh kita, dengan rutin konsumsi beras merah ini akan membantu penyerapan asam dan kelembapan pada pencernaan kita.

10. Mencegah kanker

Beras merah untuk pencegahan kanker usus, kanker payudara, dan leukemia. Salah satu khasiat ini dapat di lihat dari keberadaan antioksidan kuat dan serat tinggi di beras merah. sifat serat  dalam beras merah mampu  untuk mengikat dirinya dengan racun penyebab kanker di dalam tubuh.Mengikis racun yang menempel pada usus dan membuang nya dari dalam tubuh, Salah satu zat  fenolik ini sangat membangu dalam menghambat proliferasi sel-sel kanker usus besar dan payudara.
Nutrinext Kapsul
Rekomendasi Obat Herbal yang menggunakan beras merah dan banyak mengobati penyakit adalah Nutrinext Kapsul , sudah banyak testimoni yang menunjukan kualitas nutrinext dalam pengobatan penyakit : stroke , wasir , jantung , gonore dan masih banyak lagi lainya. rujukan lengkap tentang nutrinext kapsul bisa mengunjungi situs resminya di https://www.nutrinext.co.id/ .

Pemesanan Bisa Melalui MARKET PLACE
obat stroke shopee obat stroke bukalapak obat stroke tokopedia

0 Responses to “Khasiat Beras Merah Untuk Kesehatan”

Posting Komentar